Apa Saja Keunggulan Ahok?

C__Data_Users_DefApps_Windows-Phone_AppData_INTERNETEXPLORER_Temp_Saved-Images_maxresdefault

Keunggulan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok tidak terletak pada elektabilitas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, ia mengatakan bahwa jika berbicara masalah survei, hampir semua incumbent elektabilitas tinggi.

Menurut Yunarto, modal utama Ahok adalah kepuasan publik. Dalam survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) kemarin, tingkat kepuasan publik terhadap Ahok mencapai 69 persen. Yang ini berati bahwa tingkat kepuasan publik mencapai 70 persen, incumbent dapat dipastikan kembali menang.

Akan tetapi, dinamika politik dalam Pilkada DKI masih bisa terjadi saat pengerucutan nama calon penantang Ahok. Hal ini disebabkan karena partai di luar pendukung Ahok masih meraba dan belum menentukan sikap. Hal itu juga yang menurut Yunarto berdampak pada tingginya elektabilitas Ahok. Masyarakat masih melihat Ahok karena elektabilitas, incumbent, satu juta KTP, tiga partai sudah didapat yang menunjukkan bahwa masyarakat menilai Ahok sebagai sosok yang ingin maju.

Dalam survei SMRC, elektabilitas Ahok masih menjadi top of mind masyarakat dengan persentase 36,6 persen. Di posisi kedua ada nama Yusril Ihza Mahendra dengan 2,8 persen, dan di posisi ketiga Sandiaga Uno dengan 2,1 persen.

sumber: Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s