Pilkada Serentak 2017: PDIP Dukung Bacagub DKI yang Mampu Kerjasama

Seiring dengan semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, suhu perpolitikan di DKI Jakarta dalam menghadapi Pilkada semakin memanas. PDIP sebagai salah satu kandidat masih belum memutuskan sikapnya dalam Pemilihan Gubernur Jakarta.

Pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal menghitung hari. Dalam perpolitikan, semakin dekat dengan hari-H pendaftaran maka dikatakan mepet lantaran harus ada persiapan matang menuju gelaran pesta demokrasi tersebut.

Meskipun PDIP belum menentukan sikap, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan beberapa kriteria pasangan calon yang akan diusung oleh PDIP. Salah satunya adalah harus yang bisa bekerjasama dengan baik. Hal ini sangat menjadi perhatian bagi PDIP mengingat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur harus diisi oleh pasangan yang kompak yang mampu bersinergi dan saling melengkapi.

Hasto menjelaskan alasan partainya belum memutuskan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk DKI pada Pilkada serentak 2017 adalah melihat dinamika politik yang terjadi di Ibu Kota. Hingga saat ini PDIP masih menunggu proses lebih lanjut DPP PDIP yang terus mencermati dinamika politik yang terjadi di DKI secara keseluruhan.

Hasto juga menyatakan, partai berlambang banteng moncong putih itu akan memutuskan pada akhir-akhir pendaftaran calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada serentak 2017.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s